Inspirasi Rias Pengantin Berjilbab Adat Jawa Yang Cantik

Diposting pada

Saat hari pernikahan semakin dekat, kita pasti akan memikirkan rias pengantinnya. Ada yang memilih rias pengantin adat jawa dan modern. Keduanya memiliki kelebihan kekurangan tersendiri. Bagi wanita berhijab terkadang sulit untuk memakai riasan pengantin adat jawa. Karena sebagian besar riasan adat jawa sedikit terbuka. Tetapi kini anda tidak perlu khawatir, karena banyak perias pengantin yang mampu merias rias pengantin berjilbab adat jawa. Aurat tetap tertutup tetapi penampilan ala gadis jawa bisa diciptakan dengan mudah. Berikut ini beberapa inspirasi riasan pengantin adat jawa untuk wanita berhijab.

Rias Pengantin Berjilbab
Rias Pengantin Berjilbab – Sumber Gambar Hipwee

Kebaya Dengan Model Kerah Panjang Yang Menutupi Aurat

Kini banyak kebaya yang memiliki model kerah panjang. Jadi tidak perlu memakai manset leher panjang dan akan membuat riasan agak berbeda. Dibagian leher dibuat kerah dengan tambahan bordiran dibagian leher. Sehingga kebaya tampak lebih anggun dan mewah. Lalu dibagian kepala kanan kiri diberi bunga mawar. Bunga ini digunakan untuk menutupi bagian telinga yang terlihat. Bagian sanggulnya pun menggunakan kain berwarna hitam yang dibuat mirip rambut. Sehingga rias pengantin berjilbab adat jawa tetap terlihat cantik dan elegan.

Menggunakan Manset Warna Kulit Atau Sewarna Dengan Kebaya

Jika ingin menggunakan manset, gunakan manset yang sama dengan warna kulit atau sewarna dengan kebaya. Ini akan memberikan penampilan yang lebih elegan. Akan lebih baik memilih kebaya dengan aksen warna emas dibagian bordirnya, sehingga lebih mudah mencari manset yang sesuai. Warna emas juga memberikan kesan yang lebih anggun di kebaya anda. Di bagian rias pengantin berjilbab, tentunya harus dipikirkan dengan baik modelnya. Supaya tetap menutup aurat tetapi tidak menghilangkan kesan adat jawanya.

Paes Ageng Solo Dengan Keseluruhan Melati

Untuk membuat rambut tertutup sempurna, anda bisa menggunakan riasan paes ageng dengan menutupi keseluruhan rambut dengan melati. Bagian dalamnya tetap ditutup dengan hijab berwarna hitam kemudian bagian luar ditambah dengan melati. Sehingga penampilan anda semakin cantik dan elegan. Saat ini pun ada sanggul palsu yang mirip dengan sanggul asli. Dengan tambahan roncean melati dibagian belakang dan samping. Rias pengganti jilbab ini, akan membuat anda semakin memikat semua orang di hari pernikahan.

Menggunakan Headpieces Untuk Riasan di Kepala

Selain menggunakan riasan melati atau mawar, anda bisa menggunakan headpiece untuk riasan kepala. Banyak sekali riasan adat jawa yang dikombinasikan dengan rias pengantin hijab modern. Sehingga penampilan semakin cantik dan menutup aurat. Dengan adanya riasan di kelapa. Membuat rambut tidak terlihat. Apalagi ditambah hiasan citak di dahi, yang akan membuat riasan adat jawa semakin terlihat.

Begitu banyak riasan yang bisa digunakan untuk wanita berjilbab. Apalagi kini banyak teknik riasan yang lebih modern. Walaupun menggunakan adat jawa, anda masih bisa menutup aurat. Pakaian yang digunakan pun sudah tertutup dan panjang. Tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Riasan dibagian kepala bisa menggunakan tempelan atau dibuat sendiri. Entah menggunakan melati atau headpieces, tetap cantik. Tinggal sesuaikan adat yang ingin digunakan. Apakah adat jawa secara umum, solo, jogja, jawa barat dan lainnya. Karena setiap daerah memiliki rias pengantin berjilbab yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk mencari inspirasi sebanyak mungkin, sehingga pengrias tahu apa yang anda inginkan. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Deskripsi: rias pengantin berjilbab dengan menggunakan adat jawa, kini bisa dibuat dengan menggunakan banyak bahan. Sehingga tetap tertutup dan tidak terlihat auratnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Rias Pengantin Berjilbab
Author Rating
51star1star1star1star1star
Gambar Gravatar
Rias pengantin sejak 2002, memiliki keahlian merias merupakan sesuatu yang luar biasa apalagi untuk dapat membahagiakan pasangan baru di momen pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *